21.3.11

SAYA = BERUANG (?)

Wikipedia mendefinisikan bahwa hibernasi adalah keaktifan dan penurunan metabolisme pada hewan yang ditandai dengan suhu tubuh yang lebih rendah, pernafasan yang lebih perlahan, serta kecepatan metabolisme yang lebih rendah. Hewan yang melakukan hibernasi berusaha menghemat energi, terutama selama musim dingin sewaktu terjadi kelangkaan makanan, membakar cadangan energi, lemak tubuh, dengan perlahan. Hibernasi dapat terjadi selama beberapa hari atau minggu, tergantung dari spesies, suhu sekitar, dan waktu. Hewan yang terkenal suka melakukan hibernasi adalah beruang.

Kenapa saya memilih topik ini untuk dibahas di sore bolong ini sambil mendekam di sini dengan lagu-lagu yang terus bergulir sebagai teman maya saya? Tentu saja semua itu ada alasannya bukan. Entah mengapa akhir-akhir ini saya selalu bangun pagi di atas jam 10 pagi (baca: bangun siang!), sedangkan di malam harinya saya tidur kurang lebih pukul 2 pagi dengan alarm yang telah diset untuk berbunyi pukul 7 setiap harinya. Akan tetapi, pada kenyataannya sudah kurang lebih selama semingguan ini saya mengalami perubahan rencana setiap harinya karena rencana di pagi hari saya GAGAL. Oke jd setelah membaca definisi mengenai hibernasi dan pengalaman saya, saya jelas bukan beruang bukan? Krik-krik, sampe berjumpa lagi!

WARNING : Tulisan ini tingkat kejelasannya untuk dibaca sama dengan nihil. Hanya keisengan belaka di kala bosan melanda.

Btw, ini ada komik tentang beruang lho. Katanya lucu. Kenapa katanya? Karena saya jg belom baca tuh.

No comments:

Post a Comment